Monday, June 2, 2008

Susah Melihat Orang Lain Susah

Wow ini menarik sekali! Susah melihat orang lain susah...rasanya sudah sangat jarang ada orang tipe begini nih....
Yang paling sering kita lihat sih...senang melihat orang lain susah...maaf bukannya Su'udzon atau berburuk sangka tapi kalau kita lihat realitanya...yah gitu deh!

Coba saja lihat para petinggi negeri ini, seneng banget bikin orang kecil susah! Senengnya lihat orang kecil antri minyak tanah hingga berjubel-jubel. Senengnya lihat penumpang angkutan berkelahi dengan supir angkutan. Bahkan terkesan hobi sekali mempermainkan orang-orang kecil. Parahnya lagi situasi ini justru menggeret hampir setiap individu untuk menjadi mahluk Individualis...ah yang penting anak bini gue bisa makan kenyang, tidur nyenyak cukup lah! masalah orang pada susah Emang Gue Pikiran.

Padahal.....saat seperti ini alangkah indahnya jika ada kebersamaan diantara kita semua.....
Kalau kita bisa ketemu dengan rekan bisnis lalu minum capucino di kafe dengan uang Rp 100.000-Rp 200.000 alangkah indahnya jika kita pulang membeli beberapa potong roti sederhana senilai itu lalu kita berkeliling membagikan kepada saudara-saudara kita yang lapar di pinggir jalan.

Kalaulah makan siang kita di restaurant kelas bintang lima dengan menu super lezat, maka tidak ada salahnya pulang membeli satu karung beras lalu kita bagikan ke tetangga kita yang kurang mampu. Mulailah bergerak dari hal kecil yang mampu kita lakukan. Minimal ketika kemewahan dengan mengitari kita, selalulah ingat bahwa ada orang lain yang saat ini sedang hancur lebur hidupnya karena kekurangan, karena kesusahan, karena mereka dimiskinkan.

Saatnya untuk kita lebih merasa......
Susah Melihat Orang Lain Susah....

Regards
MZ Omar

No comments: