Tuesday, June 3, 2008

Bangun Pagi-Pagi Sungguh Senang

Sungguh senang, amat senang
Bangun pagi-pagi sungguh senang….

Entah kenapa setiap mendengar lagu riang yang dinyanyikan oleh anak-anak seringkali membuat di dalam hati ini bergetar. Seakan-akan ada frekwensi gelombang mampir ke jiwa ini dan berkata,”Kata-kata yang berasal dari jiwa yang bersih walau sederhana memiliki kekuatan luar biasa”
Apalagi kata-kata itu hadir dalam bentuk nyanyian riang, seakan mengajak kita semua menari, hei..hidup ini menyenangkan bahkan teramat menyenangkan mari kita bernyanyi….
Salah satu hal yang menampar jiwa ini dari lagu di atas ada pada bait bangun pagi-pagi sungguh senang.
Kenapa pagi bisa membawa kita pada kesenangan?

Karena pagi, masih sedikit orang yang beraktivitas sehingga membuat kita lebih leluasa mendengarkan bahasa jiwa kita. Hati kecil kita begitu keras terdengar, tidak ada suara-suara selain bisikan, hei hidup sudah begitu sempurna ayo..ayo…syukuri, ayo…ayo…berkarya. Tidak sedikit ide, inspirasi tercipta di pagi hari.

Karena pagi, memberikan kita kesempatan untuk dapat lebih dekat kepada Sang Maha Agung, Allah SWT. Berangkat ke masjid, shalat subuh berjamaah membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit. Melawan kantuk, membunuh malas, berkorban demi untuk menjalankan perintah-Nya, memberikan pelajaran penting, bahwa hidup ini adalah hadiah terbaik dari Allah SWT

Karena pagi, adalah saat energy kita telah pulih setelah istirahat di malam hari. Tidur memberikan tubuh kita waktu untuk merekondisi kekuatannya. Pagi yang baru, energy yang baru. Membuat tubuh kita lebih sehat dan penuh semangat.

Jadi, ada yang tertarik untuk rajin bangun pagi?

Regards
MZ Omar
http://m-zulpakaromar.blogspot.com

No comments: