Friday, December 10, 2010

Rajin Update Kunci mendapatkan leads

Setelah mengikuti acara talk show Bisnis Online-TDA Jaksel yang dibawakan oleh Pak Rosihan (www.saqina.com) membuat semangat saya dalam mengelola bisnis online yg saya rintis menggelora. Seperti saran beliau, membangun bisnis online tidak jauh berbeda dengan membangun bisnis offline (konvensional). Kita harus juga membangun operational excellence di balik situs E-Commerce yang kita miliki. Di sisi lain membangun kredibilitas dan kepercayaan customer jadi kunci penentu dari keputusan customer menggunakan produk/jasa kita.

Saya sendiri membangun bisnis Brothers Construction dan BRM dengan tujuan yang sama, yaitu membangun bisnis online yang kredibel, walaupun kategori bisnis saya mengharuskan kombinasi Offline dan Online, tetapi tetap saja dibutuhkan keseriusan dalam menggarapnya.

Penggunaan web (yg gratis maupun yg berbayar) sungguh sangat mengagumkan. Brothers Construction sendiri walau bisa dibilang sederhana sudah bisa mendapatkan order lumayan besar (nilainya rahasia hehehe....), padahal web saya hanya berbasis wordpress yg gratisan. Web saya yang kedua BRM, walau juga gratisan, dahsyatnya bisa juga menghasilkan order-order yang bisa dibilang lumayan.
Bayangkan BRM pernah mendapatkan leads yang ingin membangun sebuah mesin besar, hehehe padahal saya agak keder juga dari sisi modal, walau tidak terjadi deal, nggak masalah, yang paling penting saya mendapatkan pengalaman negosiasi dan berkesempatan menimba ilmu dari sourcing.

Nah kembali ke topik. Sebagaimana advise dari pak Rosihan kita harus rajin-rajin update content web kita, saya langsung update web BRM, hasilnya? cuma dalam dua hari, saya mendapatkan 2 leads dengan quantity order cukup besar, saat ini masih dalam proses penawaran. Yang menjadi perhatian saya, memang benar, ketika kita meng-update akan mendatangkan leads. Sekarang saya jadi tidak malas lagi mengupdate web, bahkan sekarang sedang membuat web berbayar dengan konsep yg menggunakan konsep E-Commerce.

Jadi ayo update content web anda!