Wednesday, December 8, 2010

Tentang TDA (from roniyuzirman.wordpress.com)

TDA

Apa Itu Komunitas TDA?
Adalah sebuah komunitas bisnis yang bervisi menjadi Tangan Di Atas atau menjadi pengusaha kaya yang gemar memberi kepada sesamanya. Istilah kerennya adalah abundance atau enlightened millionaire.
Lho, sesederhana itu?
Tidak, nama ini merupakan perwujudan dari keyakinan kami bahwa menjadi Tangan Di Atas itu lebih mulia dari pada Tangan Di Bawah (TDB). Kami mengartikannya juga TDA sebagai pengusaha dan TDB sebagai karyawan. Di samping itu kami juga meyakini bahwa dengan menumbuhkan semangat berwirausaha, merupakan salah satu solusi konkret terhadap permasalahan ekonomi bangsa.
Bagaimana cara mewujudkannya?
Ya, tentu saja dimulai dari kami sendiri. Dengan semangat saling berbagi, saling mendukung dan bekerja sama dalam komunitas TDA. Semua itu telah diwujudkan dalam beberapa kegiatannya.
Kenapa harus dengan komunitas?
Kami yakin dengan bersama-sama segalanya akan lebih ringan. Keyakinan itu terbukti dengan kebersamaan ini kami bisa melakukan hal yang tidak mungkin dilakukan secara sendiri-sendiri.
Ada ciri khas lain yang membedakan TDA?
Ada, yaitu action oriented. Makanya seiring diplesetkan menjadi Take Double Action. TDA menghindari banyak melakukan diskusi dan perdebatan yang tidak produktif.
Apakah TDA lembaga sosial?
Dalam aktivitasnya, TDA adalah komunitas sosial, non profit. Tapi tujuannya adalah pragmatis yaitu agar para membernya menjadi 100% TDA alias pengusaha kaya.
Siapa saja member TDA ini?
Beragam. Tapi kalau di bagi ada 3 kategori, yaitu:
1. TDA, yaitu member yang sudah full berbisnis dan dalam upaya meningkatkan bisnisnya ke jenjang lebih tinggi.
2. TDB, yaitu member yang masih bekerja sebagai karyawan dan sedang berupaya untuk pindah kuadran menjadi TDA
3. Ampibi, yaitu member yang masih dalam tahap peralihan dari TDB ke TDA dengan melakukan bisnis secara sambilan
Sudah berapa member TDA?
Sampai saat ini (September 2007) sudah mencapai 1.300 orang sejak didirikan tanggal 22 Januari 2006.
Apa saja kegiatan TDA?
TDA Garment (12 kios di ITC Mangga Dua dan 4 di Metro Tanah Abang)
TDA Seluler (9 konter ITC Mangga Dua)
TDA IT (+- 20 kios Mangga Dua Square, workshop, seminar IT)
TDA Goes To Franchise (kajian dan laboratorium konsep bisnis)
TDA Peduli (kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap Dompet Dhuafa Republika)
TDA Wealth Strategy Club (diskusi dan penerapan wealth strategy)
TDA Event Organizer (seminar, talkshow, bazaar, pameran, tour)
TDA Business Re-education (seminar, business game, business coaching, bekerja sama dengan Action International Business Coaching http://www.action-international.com/,http://www.actioncoaching.com/)
TDA Business Conference on Yahoo! Messenger
TDA Business Portal (on progress)
TDA Daerah (Bekasi, Tangerang, Depok, Surabaya, Yogyakarta, Batam)
TDA Spiritual (pengajian bulanan)
TDA Finance
TDA Business Book Club
dll
Bagaimana awal berdirinya TDA?
Agak panjang dan unik ceritanya. Ini berawal dari sebuah blog yang ditulis oleh salah satu pendiri TDA, yaitu Badroni Yuzirman (http://www.roniyuzirman.blogspot.com/). Isi blog tersebut menurut sebagian orang cenderung memprovokasi pembacanya untuk menjadi pengusaha atau TDA. Kemudian, dari para pembaca blog tersebut tercetus ide untuk membuat pertemuan dalam bentuk talkshow dengan menghadirkan Haji Ali, salah satu tokoh sukses yang sering diceritakan di blog tersebut. Tanggal 12 Januari 2006 adalah tanggal diadakannya talkshow tersebut yang dihadiri oleh sekitar 40 orang bertempat di Restoran Sederhana Rawamangun, Jakarta Timur.
Dari talkshow itulah diperkenalkan istilah Tangan Di Atas yang diperluas tafsirnya menjadi pengusaha atau pedagang. Para peserta kemudian ditantang untuk langsung take action memulai bisnis. Pada tanggal 1 Februari, seminggu setelah itu dibukalah Moslem Fashion Area dengan para pengisi kiosnya 12 orang dari peserta talkshow itu.
Untuk memperlancar komunikasi di antara para alumni talkshow, maka dibuatlah sebuah mailing list untuk saling berkoordinasi mengenai toko masing-masing dan membahas permasalahan bisnis. Pada akhirnya mailing list itu kemudian dibuka untuk umum dengan anggota mencapai ratusan orang.
Visi
Membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban
Misi
  1. Menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan.
  2. Membentuk 10.000 pengusaha miliader yang tangguh dan sukses sampai tahun 2018.
  3. Menciptakan sinerji diantara sesama anggota & antara anggota dengan pihak lain, berlandaskan prinsip high trust community.
  4. Menumbuhkan jiwa sosial & berbagi di antara anggota.
  5. Menciptakan pusat sumber daya bisnis berbasis teknologi.
Lima Nilai TDA 1. Silaturahim
(Saling mendukung, Sinergi, Komunikasi, Kerja sama, Berbaiksangka, Teamwork, Sukses Bersama)
2. Integritas
(Kejujuran, Transparansi, Amanah, Win-win, Komitmen, Tanggungjawab, Adil)
3. Berpikiran Terbuka
(Continuous Learning, Continuous Improvement, Kreatif, Inovatif)
4. Berorientasi Tindakan
(Semangat solutif, Konsisten, Persisten, Berpikir dan bertindak positif, Give and Take, Mindset Keberlimpahan)
5.Fun
(Menjaga keseimbangan dalam hidup)

RAMOtivation of the day

Ketika hati bersih, tak kenal diri mencaci orang lain. Justru keberanian mengakui kekhilafan diri memberikan energi besar memperbaiki kualitas diri...#RAMOtivation



Bukan status (dalam kehidupan) yang membuat diri kita special, tapi kebersihan hati....Aa Gym



Ketika anda berniat baik, berbuat yang terbaik, tapi dibalas dengan tidak menyenangkan, jangan marah...cukup renungi bahwa berbuat baik pun perlu kepekaan, dan dibarengi dengan cara2 terbaik..mungkin saatnya memperbaiki caranya....#RAMOtivation



If you don't win then you lose....#RAMOtivation



Ujian berat diberikan Alloh SWT untuk membuat kita: 1) menyadari bhw kita manusia adalah mahluk lemah 2) memperbaiki diri kita (niat dan cara) 3) berfikir bhw Alloh telah menetapkan yg terbaik bagi kita....#RAMOtivation
If life is temporary and only for a moment, then why are many people who manage their lives carelessly..#RAMOtivation

Monday, December 6, 2010

eCommerce - Top 20 “must have” features (part 2)

May 4th, 2008 by Stephane Lagrange
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 4.20 out of 5)
eCommerce websites of leading online retailers are usually a great example of how to empower customers and how to generate higher conversion rates (from browser to buyer) and lower shopping cart abandonment.
Here is a list of the 20 most successful Web features addressing all aspects of the eCommerce life cycle.

CUSTOMER FEEDBACK
11. Ratings & comments
Empower your customers by letting them rate and leave a review on products. This is a great way to collect feedback, get qualitative information, and measure this information against the merchandise sales performance. You might not want to reorder an under-performing product that your customers don’t like.
12. What other customers look at and buy
Encourage product discovery by sharing information on what other customers have bought or looked at in the context of a given product. Amazon opened the way a while ago and now even goes to the extent of giving percentage ratings on what related books were bought.
SHOPPING CART
13. Clever shopping cart
Your shopping cart should stay alive as long as your customer hasn’t checked out. Facilitate your shoppers’ experience by enabling them to save their cart and then send them a reminder later on to bring them back to your site. Throw in a discount or a promotion related to what they had in the cart and you’ll be sure to convert the abandoned shopping cart into a buy.
14. Streamlined checkout
Make it easy easy for your customer to buy! Minimize the user registration process, make it optional to have to create an account on your website. They will have to fill in their email, postal address and payment info anyway at the end of the process. If your shoppers become regular customers they will see the value of having an account on your website but if they’re random buyers you will turn a significant number of them down by forcing them to register.
15. Shipping costs and delivery to different addresses
Display shipping costs up front! Don’t you just hate it when you’re disappointed because the product is a deal but then you discover after 5 checkout steps that the shipping costs make the purchase not worth it?
Enable your customers to ship different products they purchase to different addresses. This is a feature shoppers love especially around the holiday season. Display the different shipping costs depending on the different destinations.
GIFTING
16. Gift certificates
Offer online gift certificates that shoppers can redeem on your website and in stores. This is a great way to maximize multi-channel sales and is a very popular gift product.
17. Gift & wedding registries
Gift and occasions’ registries enable your customers to create wish lists (and let you know what their purchase intentions are) and to invite other shoppers to your website. Your gift registry customers become ambassadors of your brand and of your services. They enable you to then market to their “guests” and keep them as returning customers.
18. Wish lists
Wish lists are a great tool for your customers to list merchandise they’d like to buy and give you the opportunity to tease them with promotions and product bundles. It also gives you insights on what products your customers like (by gender, age, demographic, etc.).
THE BASICS
19. Make searching and finding relevant
Search results on generic words are often overwhelming and not always relevant to the online shopper. One way to address this is to enable filtering the search results by price, by size, by rating, by colour, etc.
By analyzing your web statistics on how your customers find products on your website, find ways to improve the user experience search and navigation experience. What do your shoppers primarily use to find products? If it is through search, than your focus should be on making product search intuitive and efficient.
20. Store locator
Store location is one of the most popular content sections on a multi-channel retailer eCommerce website and offers many marketing opportunities.
Enable your shoppers to find the nearest store by asking them for their postal code and showing them the nearest store they can go to. This give you information on where you customers live and maybe where you could open your next store if the demand in that area is high.
You can also target localized promotional ads and newly available merchandise, on the Store Locator result page.

eCommerce - Top 20 “must have” features (part 1)

eCommerce websites of leading online retailers are usually a great example of how to empower customers and how to generate higher conversion rates (from browser to buyer) and lower shopping cart abandonment.
Here is a list of the 20 most successful Web features addressing all aspects of the eCommerce life cycle.

MERCHANDISE PROMOTION
1. Online & offline coupons
Create buying incentives by displaying or sending coupons that can be redeemed online (through promotional codes) or in store (with flyers).
2. Promotional Newsletters
Encourage your customers to register online or subscribe in store to your newsletter and keep them engaged by sending them promotions, information about new products, invitations to participate in contests, etc.
3. Email alertsUse email alerts to warn your customers when their purchase order has been received and shipped. Some retailers use alerts to follow-up on customers who haven’t finished checking out with their shopping carts. Each email alert is an opportunity to stay in touch with customers and offer them targeted promotions: coupons, cross-selling items related to their purchase, etc.
4. Affiliate programs
Affiliate programs enable other websites to sell your products and be rewarded to do so. It is a great way to increase product awareness, customer conversion and ultimately revenue.
ENHANCED CATALOGUE
5. Multi menu product catalogue
Make it more convenient for your customers to browse the products of your online catalogue. Many online retailers display at least 2 sets of menus. The most common menu is product categories. Another menu could be product segmentation by price range, by brand, by room in the house, etc.
6. Rich media product display
Serve your customers’ need for more product information by adding to your product description: - photos with different views or colours - photos showcasing the merchandise in a setting or on a model - ability to zoom in or out of products - 360° interactive views - video of product review or on how to use the product
7. Product comparison
Make it easy for your customers to compare 2 or more products on your website. This is of great help when comparing electronics or cars for example which have many technical specifications. When possible also display product ratings to give a qualitative satisfaction feedback on the merchandise.
8. Product bundling and add-ons
Product bundling is a very common strategy to improve sales by associating a discount to a combination of 2 or more products purchased together. Product add-ons based on relevant product combinations or on customers’ most combined purchases is another way of increasing sales.
9. Product in store availability
This is an essential feature for multi-channel retailers who want to offer convenience to their customers. By showing in store stock availability, buyers will be able to: - purchase online and pick-up in store - browse online, check stock availability and buy in store
10. Product alikeness
The browsing experience on an eCommerce website should be engaging and endless. A great way to achieve this goal is to enable shoppers to see other related merchandise related to the initial product they were interested in. This encourages product discovery and converts into more , cross-selling revenue.

Saturday, December 4, 2010

TDA event.-Bisnis Online by Mr Rosihan SAQINA.com

Alhamdulillah hari sabtu, 4 desember 2010 kemaren, KMM Junction berkesempatan hadir dalam acara talk show Bisnis Online yang digawangi TDA Jaksel. Pembicaranya Pak Rosihan dari www.saqina.com. Acaranya rame yg hadir sekitar 130-an orang. Materinya padat berisi, berikut field report acaranya:
Hehehe...om Heydar, om Lutfi dan om Omar lagi panas tuh..jeearrggg pokoke gue juga bisa....(dalam hati)
Selesai acara seperti biasa member TDA pada narsis hehehehe..ada pak Rony juga tuh ditengah2

Jiyaaaa....Uda Ical di shoot pas banget posisinya....


Ini dia pak Rosihan, master ritel dan bisnis online....materinya top banget...Bisnis Online = Bisnis Offline butuh operational excellence dari mulai outsourcing sampe marketing...kalo bisnis anda belum begitu ehemmmm artinya harus lebih serius lagi membangun bisnisnya....setuju bos
ehehehehe..ehe..ehe...lagi nanya malah di shoot yah lumayan kan...hahahaha

Mudah2an acara ini bisa membawa banyak masukan buat bisnis member TDA Tangerang wabil khusus KMM Junction...bukan nggak mungkin ke depan kita juga bisa bikin event seperti ini, Insya Alloh

Best Regards
-Omar-

Friday, December 3, 2010

Wednesday, December 1, 2010

Take control



The last days of my life was so shaken. Business travel is not as beautiful as when I saw everyone else's business that have been successful. but it's not that my business was not successful, it is because the spirit of the team that dropped that result in poor performance of the company. As a minority shareholder sometimes cause a little frustrating to me, because when they want to do something to improve for the company, which occurred precisely because of poor communication disillusionment with the leadership. However, I myself have set up some contingency plan, including making marketing breaktrough.

The issue essentially is in the spirit. When the business owner is feeling down and lost his enthusiasm, there goes the soul of the business. Yet the spirit of the owner to emerge from the crisis is needed when things started not conducive.

Anyway, I myself felt it was time to start to take control the leadership now or never ....

10 Tips Sukses Donald Trump



Jika dalam cerita Walt Disney, Donald adalah tokoh yang selalu ketiban sial dengan segala ulahnya, lain halnya dengan Donald yang satu ini. Donald yang akan menjadi tokoh penting dalam artikel ini tak lain adalah Donald Trump, seorang wirausahawan, pioner program pertelevisian dan pebisnis sukses dari Amerika Serikat.


Donald John Trump, begitulah nama lengkap sosok yang lebih dikenal dengan nama Donald Trump. Ia lahir di New York City, 14 Juni 1946. Usaha pria yang telah dikaruniai 5 anak ini tak hanya satu, mengurus organisasi Trump, pengembang pemasaran real estate, pendiri dunia hiburan Trump, pemilik bisnis casino sampai acara TV THE APPRENTICE pun ia terjuni. Sungguh luar biasa memang energi dan semangat pria lulusan Pennsylvania University ini.

Kesuksesan yang dituai seorang Donald Trump bukan semata-mata diraih dari hasil warisan orang tuanya. Donald tumbuh dalam kedisiplinan yang cukup tinggi setelah sempat mengenyam pendidikan militer di Akademi Militer New York, seperti dilansir wikipedia. Jika selama ini kita mengira bahwa ia sukses akibat orang tuanya yang juga kaya, well, pendapat itu sangat salah. Kesuksesan Donald Trump tidak diperoleh secara instant. Jatuh bangun dari kegagalan usaha dan terseret dampak krisis ekonomi pun sempat membuat ia kesulitan membayar utang. Tetapi Donald Trump tak menyerah, ia bangkit dan mengembalikan kejayaan usahanya dengan semangat dan motivasi yang dimilikinya.

Sebagai seseorang yang dermawan, Donald Trump berbagi tips kesuksesannya pada pembaca WomanOnly. Seperti dikutip dari blog pribadi Donald Trump, trumpuniversity, 10 Tips Sukses secara istimewa dibagikan untuk Anda:

1. Selalu Fokus! Kerahkan semua pikiran Anda pada apa yang ingin Anda capai

Seringkali pikiran kita ini berjalan-jalan ke mana-mana, keinginan yang satu belum tercapai sudah ingin yang lain. Pekerjaan yang satu belum selesai sudah kepikiran pekerjaan lain. Memang terkadang sebagai profesional kita dituntut untuk multitasking, tetapi jangan sampai tugas yang satu belum maksimal Anda langsung mengalihkan pikiran pada tugas lain. Tentukan mana yang lebih prioritas, dan pusatkan pikiran Anda di sana. Tugas akan lebih cepat selesai, dan Anda akan meraih nilai A pada semua tugas.

2. Percayalah pada diri Anda, jika tidak, tak ada seorangpun yang akan percaya

Kepercayaan diri adalah sangat penting bagi segala aspek, termasuk menjadi sukses. Jika kita sendiri meragukan kemampuan kita, merasa ragu-ragu, merasa minder dan rendah diri, bagaimana orang bisa yakin dan memberikan kita tanggung jawab yang besar?

Tunjukkan pada atasan atau orang lain bahwa Anda mampu, Anda akan berusaha semaksimal mungkin, Anda akan memberikan hasil terbaik, Anda akan berjuang dan Anda tak akan menyerah, dan tangga kesuksesan pertama akan dengan mudah Anda naiki.

3. Teguhlah pada pendirian Anda!

Ketika Anda memiliki sebuah ide, berpeganglah pada ide tersebut. Toh Anda sudah berpikir keras dan memikirkan yang terbaik bagi ide itu. Jangan mudah goyah karena cemooh orang lain. Jika Anda yakin Anda bisa, jika Anda yakin Anda benar, jika Anda yakin ide Anda adalah jalan keluar yang terbaik, maka jangan goyah. Perjuangkan ide tersebut dan buktikan bahwa Anda benar.

4. Percayalah pada insting

Jangan pernah abaikan hati kecil Anda. Bagaimanapun hati kecil itu tak pernah berbohong dan akan selalu menuntun dan mengingatkan Anda. Saat insting Anda tiba-tiba mengatakan sesuatu, dengarkan ia. Dan ikuti insting Anda. Seringkali insting adalah penunjuk jalan yang terbaik dan tak membuat kita tersesat.

5. Jaga hubungan baik dan berikan semangat pada orang lain

Menjaga hubungan baik dengan orang lain sangatlah penting, karena saat membangun relasi kita membangun suatu jembatan yang kokoh menuju kesuksesan. Dan jangan biarkan orang-orang di sekitar Anda murung dan tak bersemangat, jadilah lilin bagi mereka yang membuat mereka tetap dapat melihat dalam kegelapan. Jadilah cheerleader yang selalu memberi semangat dan menghibur mereka. Karena kunci dalam team adalah saling memiliki dan mendukung satu sama lain.

6. Lihatlah diri Anda sebagai pemenang dan pemimpin

Jangan melihat diri sebagai pengikut saja, menjadi pengikut mungkin bukan sesuatu yang buruk. Tetapi menjadi pengikut kita akan membunuh kreativitas di dalam diri kita. Selalu berpikir dan berusaha untuk menjadi pemenang dan pemimpin, kembangkan kreasi Anda dan biarkan kreativitas selalu hidup dalam benak Anda.

7. Bersemangat pada apa yang Anda kerjakan

Betapapun berat pekerjaan atau tugas yang sedang Anda jalani, tetaplah bersemangat dalam menjalankannya. Kerikil tajam memang seringkali menusuk kaki dan memperlambat jalan Anda, tetapi jangan sampai membuat Anda berhenti di tengah jalan. Tetap maju menuju arah tujuan Anda.

8. Hiduplah dalam rasa cemas, dan jangan terlalu cepat lega

Bukan berarti Anda harus stres setiap hari, namun dalam tips yang satu ini Donald Trump menginspirasi kita agar tidak cepat puas pada satu hal saja, dan minta kita agar tetap selalu kreatif dan berpikir hal apa lagi yang bisa Anda lakukan untuk membuat Anda lebih maju.

9. Jangan serahkan kepemimpinan hanya pada usaha team. Jika Anda mengaku bertangung jawab, terjunlah langsung dengan team Anda

Sering ditemui atasan-atasan yang nebeng beken dari usaha teamnya. Memaksa dan menekan team untuk bekerja keras, setelah itu namanya yang akan dipuji-puji padahal ia tak melakukan apapun. Tidak, kepemimpinan bukan hanya menyuruh dan bersikap bossy. Menjadi pemimpin berarti Anda harus terjun langsung dan memimpin mereka dalam misi meraih sukses. Bukan hanya sekedar berkacak pinggang dan menunjuk ini dan itu.

10. Jangan pernah menyerah!

Jangan biarkan kegagalan membuat Anda berhenti berusaha, jika Anda gagal maka belajarlah dari kegagalan Anda dan berusaha untuk memperbaikinya. Gagal lagi? berusahalah lagi sampai Anda berhasil melakukannya.

Siap mengikuti jejak sukses Donald Trump? Bagikan 10 tips ini pada rekan dan team Anda, dan raihlah sukses bersama!(Kpl/*)

Monday, November 29, 2010

RAB

Designing New logo for CV Berkah Ruqun Mandiri








We, CV Berkah Ruqun Mandiri, are transforming business and start by changing our company logo. This is the initial design and is being actively developed by graphic designers to design the final.



The philosophy of the BRM is a BERKAH: to grow and develop, RUQUN: shaded with universal values, MANDIRI: independence

The company's strategy through the provision of goods and services to industry and individuals

Sunday, November 28, 2010

Facebook Office from fastcompany.com

Gile juga si Mark and team pipis aja disuruh Focus, apalagi yg laen.....

Breaktrough banget yak..sementara kantor2 di negeri kita kaku kayak kerja di kuburan, ini malah disediakan mainan untuk cari inspirasi, apa karena mentalnya beda ya? kalo orang kita dikasih beginian yg ada malah nggak kerja, ngupi terus ngobrol hihihihihi...mudah2an nggak lah

Biar semangat dinding dikasih poster yg bisa dibaca jelas2 buat semua crew...

Disamping ruang bermain juga ada bilik termenung buat cari inspirasi...in sillent we can get inspiration

Bendera negara2 yang sudah dirambah Facebook juga di pasang

Asyik banget yak...kalo haus tinggal ambil...bener2 si Mark perhatian betul sama karyawannye...biar pada kagak keluyuran waktu istirahat kali ye...

ini ruang apa ane juga kagak ngarti, mungkin meeting roomnya kali ye...

wedeh...kapan ya bisa punya kantor kek begini...keren abiiizzz....mudah2an bisa bikin segera...ammiiinnnn

Cek ke TKP http://fastcompany.com

Saturday, November 27, 2010

Thursday, November 25, 2010

Business Motivation

Penyakit yg sering menghinggapi pengusaha yang baru memulai bisnisnya biasanya adalah kejenuhan dalam melakukan aktivitas penjualan. Biasanya di tahap awal pendirian usaha semangat menggebu-gebu, kejar proyek atau order sana sini, siang malam serbu terus...lalu...dapet orderan. Lumayan, jalan deh usahanya. Lalu kesibukan mulai pindah dari wara wiri mencari proyek, sekarang sibuknya urus operasional, administrasi, keuangan dan segala tetek bengek manajemen. Karena baru mulai kan pake General Manager, yap, si owner merangkap-rangkap, jadi sales juga, jadi bos juga, catat keuangan juga, layani pelanggan juga...ujung-ujungnya kelelahan. Paling fatal jenuh, semangat menurun.
Ini fenomena wajar. Keletihan berbisnis berdampak pada kejenuhan beraktivitas terutama pemasaran. Banyak bisnis akhirnya down bahkan sampai ke taraf bangkrut karena si ownernya kehilangan semangat dan motivasi dalam berbisnisnya. Berikut trik-trik agar motivasi berbisnis tetep jreengg....

1. Menambah Ilmu. Caranya banyak: baca buku, sharing dan mentoring ke pengusaha sukses, ikut seminar, ikut milis, etc, etc..pokoknya segala macam yg berkaitan dengan bisnis telan saja.

2. Meninjau kembali visi dan misi bisnis. Ini penting! kebanyakan pengusaha ketika bisnis sudah berjalan fokusnya bukan lagi di visi dan misi, fokusnya ke uang dan proyek. Iya betul uang dan proyek itu penting tapi arah perusahaan dan bagaimana perusahaan itu "grow up" juga harus menjadi pemikiran yg berkelanjutan bagi owner. Membaca tren yg ada, membuat "business Breaktrough" harus dilakukan. Sehingga perusahaan memiliki added value yang tinggi dan berbeda dengan perusahaan kebanyakan. Berkah Ruqun sendiri saat ini sedang dibangun pondasi bisnisnya. Kita akan fokus di konstruksi dan general supply.

3. Membangun tim. Ini juga sulit. Kebanyakan owner punya prinsip All I Can Do It. Semuanya dia yang mengerjakan. Sulit melepaskan kepercayaan kepada orang. Padahal kata kunci dari bisnis adalah "The Commercial entreprise that works without me", artinya ada kesungguhan membangun sistim bisnis melalui pemilihan orang-orang yang tepat dan membangun sistim yg kuat. Tidak mudah, tapi ini sebuah kesungguhan yang harus kita mulai

4. Memompa semangat. Jadilah kreatif! rubah cat kantor, adakan rapat diluar kantor, buat terobosan-terobosan marketing berbiaya rendah namun menantang, beri target tinggi dengan kompensasi adil. Buang kebosanan dengan melakukan "out of the box".

Jadi kalo saat ini bisnis sedang lesu, lakukan sesuatu, terus bergerak, terus bertemu orang-orang baru buka peluang baru. Keep the spirit, keep motivated, and all the best success for all of you.....

Salam
MZ Omar

Wednesday, November 24, 2010

Brothers Construction nyoba pake Blogger

LAUNCH NEW BLOG: http://bangunrumahnet.blogspot.com





Jangan Memaksa Diri

Persiapkanlah....
Allah tidak akan membebani kita melebihi kemampuan diri
Perkuat diri, benahi hati, tekunlah belajar
Ketika diri sudah kuat, maka akan datang tanggung jawab lebih besar
Jangan memaksa diri, ketika diri belum tertata
Jangan memaksa Allah untuk memberi beban
Ketika diri telah siap, akan datang tanggung jawab lebih besar

--Inspirasi Pagi---
by Omar

Sunday, November 21, 2010

RAMOtivation

Banyak dosa membuat hati tidak punya rasa..#Ayotobat #RAMOtivation


Kalau dosa bisa bikin jidat benjol..mungkin banyak orang pada benjol yah....T_T #Takutbanyakdosa....


Orang-orang sukses membekali dirinya dengan niat lurus dan berbagi kemudahan, pecundang selalu punya motif dan selalu menuntut hanya utk dirinya....#RAMOtivation


Bagi yang hidupnya sedang terhimpit masalah selain bersabar dan mohon pertolongan Allah, katakan pada diri anda...."Satu-satunya jalan keluar adalah saya harus BERHASIL" #RAMOtivation


Kadang kita harus rela melewati turunan kehidupan, lalu menanjak, untuk bisa mencapai indahnya berada di puncak #RAMOtivation

Saturday, November 13, 2010

KMM Junction

 Bos Lutfi dan Bos Heydar lagi nyimak...
 Jadi Pak Bayu mau nawar rendang saya berapa? tanya Ica. Kata pak Bayu, tanya sama pak Ihsan..jawab pak Ihsan aku ikut aja...(hahahahaha...just kidding)
 Weits...hati2, ini calon konglomerat kalo lagi ngumpul selalu sangar....hehehehe...


Pak Bayu, lagi presentasi bisnisnya....Kite doakan semoga segera berjalan....

Hari sabtu kemaren tgl 13/11/2010 bertempat di BSD Junction-BSD Tangerang, alhamdulillah atas ijin Allah SWT KMM Junction bisa berkumpul pada pertemuannya yang kedua. Hadir juga mentor kami pak Ihsan Sabri yang banyak sharing tentang bagaimana mengelola KMM. Karena memang pertemuan kali ini kami memperkuat dulu pemahaman kami tentang KMM, sebelum berlanjut ke stage berikutnya.

Hasil pertemuan tersebut diantaranya:
Definisi MM diantarnya: membentuk lingkungan bisnis, problem solving bagi para pengusaha dan bagi start up, Sharing keberhasilan, saling support dalam marketing.
Pak Ihsan juga mengingatkan tentang pentingnya: Manajemen waktu, notulensi dan jalur komunikasi melalui milis dan blog (tugas pembuatan Blog: Pak Ical, pembuatan milis: Pak Omar)

Adapun hasil KMM adalah:
1. Disepakati pertemuan 2 minggu sekali
2. Diskusi dibagi waktunya: 2 menit pembukaan oleh ketua, selebihnya setiap peserta sharing 10 menit/orang, dan selanjutnya saling berbagi ide dan saran.
3. Isi acara dapat juga dilakukan Presentasi Produk, bedah buku, dan studi banding (KMM dan Bisnis)

Demikian Field Report yang bisa ane catet.....yang belum hadir harap segera merapatkan barisan, karena kalo nggak ketinggalan kereta....

Wassalamu alaykum