Wednesday, October 24, 2007

Ramadhan dan Idul Fitri sudah lewat ...kok order datang terus?

Apa kabar rekans?
Akhirnya bisa kembali posting setelah sibuk mudik dan re-starting kerja dan berbenah bisnis....O, iya sekalian mau ngucapken TAQABALLAHU MINA WA MINKUM TAQABALLAHU YA KARIIM mohon maaf lahir dan bathin.

Sekedar sharing....
Alhamdulillah Ramadhan pertama buat butik offline rumah liza dan online rumahliza.com cukup membuat kami sibuk.Rasa grogi kami karena terus terang bisnis yg kami tekuni ini hanya mengandalkan modal sendiri nggak pake investasi dari mana-mana. (istilah kerennya "bootstraping" ). Yah itu karena kepepet, karena mau minjam orang belum sepenuhnya percaya dengan bisnis kami, mau ke bank waktunya mepet, akhirnya yah dengan modal percaya diri dan do'a kami coba berjuang.Ternyata hasilnya subhanallah, untuk toko offline hingga malam takbiran pelanggan yg datang nggak pernah berhenti. Apalagi online sampai kewalahan, dan senangnya lagi sampai hari ini pelanggan yang datang ke toko dan order online terus berdatangan.

Apa rahasianya?

Eh ternyata saya baru ingat, waktu awal ramadhan memang keadaan toko offloine dan online sangat mengkhawatirkan. Karena pada awalnya saya memberlakukan jam kerja dari jam 10 pagi hingga jam 08 malam. Duh...kasihan ya yang jaga toko. Memang pada akhirnya saya dan istri beristighfar.

Ya Allah kami begitu getolnya mengejar omset dunia hingga kami merasa takut bangkrut dengan usaha kami, padahal Engkau berikan Ramadhan sebagai hadiah buat kami. Tapi kami justru menyia-nyiakan waktu dengan mengejar keuntungan semata.

Akhirnya kami ubah strategi dengan buka toko dari jam 8 hingga jam 5.30 sore. Karena kami ingin karyawan kami bisa menikmati shalat taraweh.

Jadi kami balik sekarang….mengejar omset akherat jadi prioritas!!!

Hasilnya?

1. saya dapat kontrak order pengadaan penunjukan langsung dari customer (nilainya huehe…he..he… rahasia, pokoknya lumayan gede)
2. omset toko offline dan online naik
3. Dapat 3 peluang menjadi eksportir untuk Hongkong, Singapura dan Australia (semuanya masih dalam tahap negosiasi)

Point yang kami ambil dari semua ini adalah:

Bahwa rezeki sudah Allah tentukan, tapi bagaimana dengan amalan kita? Yakinkah kita bahwa hidup kita sudah membawa kita kepada jalan-Nya? Sempurnakah ibadah kita?
Dengan takwa Allah akan berikan jalan keluar
Dengan takwa rezeki akan dating dari arah yang tak diduga
Dengan takwa keberkahan akan datang

Semoga bermanfaat

Salam FunTastic

Regards
MZ Omar
http://m-zulpakaromar.blogspot. com
http://www.rumahliza.com
08129666540

1 comment:

Setiabudi said...

Alhamdulillah Pak Omar..
Posting yang menampar kesombongan saya :)
Jazakumulloh sudah mampir di blog saya.
PS:
Blog bapak saya link ya..